Jumat, 07 September 2012

Cara Alami Mengencangkan Kulit






Kulit berperan penting dalam kehidupan tiap insan. Selain menjadi alat peraba, kulit juga menjadi pelindung organ di bawahnya. Berbagai masalah juga bisa menyerang si tempat menimbun lemak. Salah satunya adalah pengenduran. Kulit kendur tidak sama dengan selulit, keriput, serta penuaan dini. Ini dia cara alami mengencangkan kulit:

1. Konsumsi air dan minyak zaitun
Air adalah sumber kehidupan dan kecantikan. Mengonsumsi banyak cairan akan membuat kelembaban tubuh Anda tetap terjaga dari dalam dan secara otomatis akan terpancar dari luar. Kelembaban kulit luar juga tidak kalah penting. Minyak almond dan minyak zaitun adalah produk alami yang akan merawat kekenyalan dan kekencangan kulit Anda.

2. Senam muka
Pijat tidak hanya membuat tubuh Anda rileks, kegiatan ini juga mampu mengencangkan kulit tubuh Anda. Gunakan minyak pijat yang mengandung antioksidan tinggi, semisal minyak zaitun.

3. Jangan lupakan vitamin A
Antioksidan sangat penting untuk mencegah penuaan dini. Cara alami lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang menjadi sumber vitamin A. Contohnya, wortel. Vitamin ini dapat memperbaiki tekstur kulit. Sehingga, sangat berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda.

4. Konsumsi kacang kedelai
Kedelai adalah sumber protein nabati yang efektif untuk membangun kolagen. Kolagen adalah zat yang bertanggung jawab dalam merawat dan mengencangkan kulit.