Kamis, 27 September 2012

Apakah istri saya hiperseks?

Apakah istri saya hiperseks? Karena setiap dia mengajak hubungan intim selalu maksa dan tidak mau kalau cuma satu ronde, dia maunya nambah lagi padahal badan saya capek dan setiap foreplay dia maunya miss v-nya disentuh pakai jari.

Saya normalkah dok untuk istri saya yang usianya sekarang 28 tahun dan saya 30 tahun? Kami menikah sudah 2 tahun.

Jer (Pria Menikah, 30 Tahun), mr.XXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 175 Cm dan Berat Badan 75 Kg

Jawaban

Melakukan hubungan seksual yang sehat pada pasangan suami-isteri, sebaiknya diawali oleh keinginan bersama, kondisi kesehatan fisik dan psikis baik, jelasnya tidak sedang sakit atau stres.

Terlampau dini untuk menarik kesimpulan bahwa isteri Anda hyperseks. Masalahnya, belum jelas apakah ia mencapai orgasme pada akhir ML? Tidak disangkal, pada sebagian wanita bisa mengalami 'Multiple-orgasm' selama ada rangsangan seksual sesudah orgasme pertama. Dan untuk mengimbanginya Anda perlu menjaga kebugaran jasmani dan psikis Anda, hingga Anda selalu 'siap-tempur'.

Setiap foreplay ia menyukai sentuhan jari pada Miss V-nya, itu adalah normal. Karena zona paling erotik setiap wanita berbeda, ada yg pada Miss V (vagina), ada pula pada bagian tubuh lainnya.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.