Sabtu, 10 November 2012

Gairah Seksual Perempuan Hamil

Gairah Seksual Perempuan Hamil
Keinginan seksual perempuan hamil pada trimester pertama (0-13 minggu) biasanya menurun hal ini karena timbulnya keluhan mual-muntah dan rasa lelah karena adanya perubahan hormonal, yang disertai rasa tak nyaman dengan perubahan yang terjadi pada tubuhnya.

Tetapi begitu memasuki trimester ke dua (14-28 minggu) perempuan hamil mempunyai keinginan yang besar untuk berhubungan seks daripada biasanya.
Dan dari survey pada beberapa perempuan justru mengalami orgasme pertama kali pada waktu mereka hamil, mungkin ini menjadi sisi positif dari kehamilan.
Peningkatan keinginan untuk berhubungan seks ini pada kehamilan trimester ke dua ini disebabkan:
Karena terjadi peningkatan hormol estrogen yang juga meningkatkan aliran darah ke daerah kelamin yang menimbulkan peningkatan seksual.
Adanya peningkatan cairan vagina dan payudara berkembang lebih besar dan lebih sensitif yang menimbulkan rangsang seksual.
Pada saat hamil umumnya seluruh anggota tubuh menjadi lebih sensitive karena adanya pengaruh perubahan hormonal, bibir lebih sensitive bahkan kulit andapun lebih sensitive.
Memasuki trimester ke 3 dimana perut semakin membesar, anda mulai merasa kurang nyaman dengan keadaan perut anda, untuk melakukan hubungan seksual ini tapi anda tetap masih dapat mencoba dengan mencari dan menemukan posisi seksual yang nyaman untuk anda.
Tetapi tentu saja setiap perempuan mempunyai karakter yang berbeda-beda dalam masalah seksual ini, ada perempuan yang merasa sangat meningkat libido seks saat hamil, tapi ada juga perempuan yang merasa berkurang libido seksualnya.
Yang paling penting dalam hubungan suami-istri adalah saling komunikasi dan pengertian terhadap keinginan pasangan masing-masing dan mengerti akan keadaan anda.