Sabtu, 10 November 2012

Sehat Berkat Sex

Sehat Berkat Sex
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa seks sehat bagi lelaki paruh baya, pun mampu menurunkan risiko stroke. Ternyata, banyak manfaat dengan melakukan seks yang sehat. Tentu saja, seks yang dimaksud adalah seks yang dilakukan dengan pasangan sah.

Ada beberapa manfaat seks bagi seseorang. Manfaat tersebut. Memperpanjang usia. Seseorang yang rutin melakukan aktifitas seksual dapat hidup lama dan jarang mengalami gangguan pencernaan, migren, tekanan darah tinggi, infeksi usus besar, dan rasa lelah berkepanjangan.
Membakar kalori. Seks membutuhkan sekitar 200 kalori. Dalam waktu empat menit, mulai menjelang orgasme sampai titik klimaks, dibutuhkan 25,6 kalori. Hal ini seperti melakukan olahraga renang atau jogging. Aman dan nyaman. Hubungan yang dilakukan dengan pasangan sah menimbulkan rasa aman, nyaman serta menyehatkan. Selain itu, merupakan rekatan harmoni perkawinan.
Meningkatkan rasa percaya diri dan mood. Pengusir stress. Aktivitas seksual dapat menurunkan kadar kortisol, hormon yang dikeluarkan saat stress. Menjaga kesehatan jantung. Denyut jantung dapat meningkat menjadi 120 hingga 130 kali permenit. Hal ini mengatrol peredaran darah serta stamina.
Menyehatkan sistem pernafasan. Saat melakukan aktifitas seksual, nafas semakin cepat dan dalam, sehingga meningkatkan cadangan oksigen ke seluruh tubuh. Awet muda. Saat mencapai klimaks, seluruh otot tubuh mengalami relaksasi, aliran darah ke seluruh tubuh termasuk pembuluh darah di kulit berjalan lancar. Index >>