Sabtu, 27 Oktober 2012

Selingkuh Lewat Dunia Maya

img 
Pepatah lama dunia tak selebar daun kelor, ternyata tak berlaku lagi kini. Berkat kemajuan teknologi saat ini dunia berada dalam genggaman anda, tak percaya?  Buktikan sendiri, mau belanja, perlu teman ngobrol, harus rapat dengan klien,  ingin tahu berita dunia terkini, bayar tagihan listrik, butuh hiburan, hampir segala kegiatan dan kebutuhan kita bisa dilakukan melalui fasilitas yang ada di ponsel  dan internet. Cukup gerakkan jari untuk mengetik perintah, dalam waktu yang singkat semuanya beres.


Kemajuan teknologi ternyata tak selamanya berdampak positif. Salah satu dampak dari penggunaan fasilitas media adalah maraknya hubungan lewat dunia maya. Beragam fasilitas yang tersedia di internet membuat kita dengan mudahnya berhubungan dengan orang lain. Mulai dari teman lama, rekan kerja, hingga orang baru yang belum pernah kita kenal sebelumnya.


Hasil survei yang dilakukan oleh majalah pria Mens Health di Amerika, terungkap fakta-fakta mengejutkan seputar pengaruh jejaring sosial itu pada pola hubungan. Survei dilakukan terhadap 1.377 pria dan 1.540 wanita.
Ternyata sekitar 32 persen responden wanita secara blak-blakan mengakui mereka mencoba berhubungan kembali dengan mantannya melalui FB dan 16 persen dari mereka sebenarnya sudah berstatus sedang menjalin hubungan dengan orang lain. Sementara persentase responden pria sebanyak 36 persen dari mereka juga mencoba kembali dengan mantannya, dan 1 dari 5 pria ini sudah berpasangan dengan orang lain.
Beragam alasan yang melatar belakangi terjadinya perselingkuhan di dunia maya, sebagian besar merasa perselingkuhan di dunia maya tak berpengaruh besar terhadap keharmonisan hubungan mereka di dunia nyata, asalkan tidak sampai ketahuan pasangan.  Benarkah begitu?
Jadi boleh gak selingkuh di dunia maya? Semua tentu tergantung pada tingkat kedewasaan dan kebijakan pikiran kita. Nah, sahabat fimers  sepertinya kita mesti ingat-ingat pesan orang tua dulu jangan suka main api bisa terbakar nantinya!