Selasa, 30 Oktober 2012

Hubungan Seks Bikin Anda Pintar


 
detail berita
Pasangan suami-istri (Foto: Corbis)
HUBUNGAN seksual tidak hanya semata-mata untuk kesenangan dan kepuasan bersama pasangan. Ternyata, tindakan tersebut dapat juga membuat Anda menjadi pintar. Benarkah?
 
Ya, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Amsterdam mengatakan, melakukan hubungan seks dapat memberikan keuntungan untuk peningkatan daya kerja otak Anda. Sedikit atau tidaknya, seorang pria dapat lupa terhadap nama mereka sesaat hanya dengan memandang payudara wanita saat itu.

Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dari berhubungan seksual, dimana dapat meningkatkan semangat dan kekuatan pikir otak Anda, menurut Your Tango.

Kapasitas mental

Dalam studi penelitian yang dilakukan Universitas Amsterdam baru-baru ini, ditemukan dari beberapa relawan yang mengatakan performa hubungan seksual yang baik dapat meningkatkan daya kritis pikirannya dalam menyelesaikan sebuah masalah. Mungkin ini juga salah satu alasan mengapa pria lebih berpikir menggunakan kepala mereka dibandingkan otaknya.

Kebahagiaan

Semen sperma yang dikeluarkan pria setelah meraih ejakulasi memberikan kebahagian yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan sebuah studi yang menemukan bahwa saat pria ejakulasi telah memberikan suasana hati yang dihasilkan dari oxytocin.

Penghilang stres
 
Karir, anak-anak, atau pembayaran pengeluaran, merupakan faktor yang dapat menyebabkan stres. Dan Anda tahu apa yang dapat menghilangkan stres tersebut? Jawabannya yaitu Oxytocin. Hormon ini didapat setelah beberapa detik Anda berciuman dengan pasangan dan membantu melepaskan stres Anda.