Senin, 29 Oktober 2012

Mimpi Bercinta dengan Rekan Kerja

imageBernahkah Anda bermimpi seks dengan seseorang yang tidak Anda kenal? Jika pernah, jangan cemas, itu bukan diartikan Anda ingin berselingkuh. Sebaliknya, orang yang Anda impikan tersebut, sebenarnya begitu kuat memengaruhi jiwa Anda.
"Di balik mimpi sensual, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dipelajari," ungkap Sharon Gilchrest O'Neill, terapis pernikahan, dan pengarang buku A Short Guide to a Happy Marriage.
"Mungkin ada sesuatu yang hilang dalam hidup kita, atau mungkin ada masalah dalam hubungan kita sehingga terjadilah mimpi sensual tak terduga itu," imbuhnya.
Sementara, sebuah riset pernah dilakukan oleh Carey Morewedge, pengajar di Carnegie Mellon University di Pittsburgh, Amerika. Ia percaya mimpi mengandung kebenaran yang tersembunyi. Dalam pengertian umumnya, mimpi diartikan sebagai salah satu cara otak mengeluarkan ide, hasrat atau ketakutan yang terlalu abstrak.
Tujuan dari mimpi itu adalah menyalurkan sebagian 'sampah' fantasi, ide atau hasrat, sehingga tidak terlalu membebani pikiran. Jadi prinsipnya sama seperti mengosongkan tempat sampah.
Seperti halnya mimpi biasa, mimpi sensual pun ternyata tidak hanya sekedar pelepasan hasrat seksual saja. Di balik mimpi sensual, terkandung juga makna psikologis lain yang wajib diperhatikan. Diungkapkan juga oleh Hilda Hutcherson, M.D., seorang penulis sex, "mimpi sensual itu normal".
Mimpi bercinta dengan atasan: Apakah itu artinya saya tertarik dengannya?
Anda mungkin pernah bermimpi tengah bercinta dengan atasan di sudut ruangannya, namun bukan berarti Anda pernah melakukannya, bukan? Menurut Lauri Quinn Loewenberg, penulis buku Cracking the Dream Code, "Memimpikan atasan itu berarti Anda ingin bersikap lebih tegas dan berwibawa dalam menjalani kehidupan Anda," ujarnya.
Mimpi bercinta dengan rekan kerja merupakan mimpi lain yang tak biasa, ujar Lowenberg. "Hal itu berarti mungkin ada yang Anda kagumi dari kepribadian rekan kerja Anda tersebut, atau bahkan Anda sebenarnya sedikit iri dengannya," imbuhnya.
Mimpi bercinta dengan mantan: "No way!, tapi mungkinkah saya salah?"
Bercinta dengan mantan, dan kembali terwujud di dalam mimpi, justru merupakan cara otak mengatur emosi atas masa lalu yang pernah Anda alami bersamanya. Namun, umumnya, mimpi tersebut memberikan wawasan ke dalam hubungan Anda saat ini. Sang mantan yang kembali muncul dalam mimpi Anda, itu berarti "ia datang untuk menyalakan kembali gairah yang pernah padam," ujar Loewenberg.
Mimpi bercinta dengan orang asing: "Aku terlihat nakal, bukan?"
Mengalami mimpi ini, Anda lalu buru-buru mendatangi terapis, menganggap jiwa Anda sedikit bermasalah. Eit, apa yang baru saja Anda alami sebenarnya menyimpan pesan, "Ada sebuah kekuatan luar biasa yang diperlukan. Keberanian, keterbukaan, dan seseorang yang berada di dalam mimpi Anda tersebut adalah orang yang akan mendukung dan bangga dengan prestasi Anda," ujar Loewenberg.
Mimpi bercinta dengan sesama lawan jenis: "Apakah aku aneh?"
"Tentu saja tidak," kata Loewenberg. Mimpi bercinta dengan sesama lawan jenis, itu berarti Anda menunjukkan kebanggaan sebagai pribadi yang berkarakter. Dan jangan dulu stres karena mengalami mimpi seperti itu. Mimpi yang Anda alami adalah penanda ada sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda. "Mimpi menunjukkan apa yang kurang dalam hidup Anda, dan seks melambangkan keinginan untuk membawa kualitas terbaik bagi diri sendiri," ungkap Loewenberg.